Header Ads

Makanan Anti mainstrem yang terkenal di Dunia, salah satunya ada di Indonesia!

Tahukah kamu kalau di dunia ini ada beberapa makanan ekstrim yang dibuat dari bahan-bahan aneh. Herannya, makanan-makanan berbahan aneh itu mempunyai penggemar yang membuatnya tetap laku di pasaran. Uniknya lagi, beberapa makanan itu bisa kamu temukan di Indonesia lho. Gak percaya?
1. Haggis dari Skotlandia


Kuliner antimainstream pertama datang dari Skotlandia. Kudapan khas dari negeri yang terkenal dengan kilt, pakaian tradisionalnya, ini terbuat dari jeroan domba seperti paru dan hati yang kemudian dibungkus dengan lambung domba atau hewan lainnya, lalu direbus selama tiga jam penuh. Biasanya haggis dihidangkan dengan ‘neeps and taties’ yang tidak lain adalah lobak dan kentang tumbuk.

2. Larva Semut dari Meksiko



Menu hidangan ini sebenarnya telah banyak ditemukan sebagai salah satu kuliner di Thailand dan Vietnam. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mencicipi larva semut dengan bumbu dan rasa yang berbeda di Meksiko.Kuliner yang menggunakan bahan dasar pakan burung ini tidak hanya disajikan menjadi jajanan saja, karena ditangan para chef di Meksiko larva semut yang baru menetas disulap menjadi hidangan semacam caviar dan bahkan risotto.

3. Puding Hitam dari Irlandia

Puding hitam ini bentuknya lebih menyerupai sosis yang umumnya bisa ditemukan di Inggris, Perancis dan Jerman. Namun makanan yang biasa disajikan sebagai menu sarapan ini merupakan kudapan khas dari Irlandia.Bahan bakunya terbuat dari darah sapi atau darah babi yang dimasak sampai mengental. Dalam beberapa resep terkadang dicampur dengan bulir oat (grit) dan juga selai.
4. Sushi dan Sashimi Ikan Fugu dari Jepang
Ikan fugu atau ikan buntal dikenal sebagai ikan paling beracun. Namun nyatanya di Jepang terdapat sushi dan sashimi dari ikan fugu yang peminatnya cukup banyak. Akibat racun yang terkandung dalam ikan ini, salah satu syarat untuk dapat menyajikan menu ikan ini seorang chef harus mendapatkan sertifikasi dari pemerintah Jepang. Proses dertifikasi ini juga melibatkan beberapa tahun pelatihan ketat dan pengujian. Semua ini dilakukan agar ikan fugu aman untuk dikonsumsi, karena sedikit saja kesalahan dapat berakibat fatal.
5. Tarantula Goreng dari Kamboja
Di Kamboja, tarantula goreng merupakan snack yang biasa dikonsumsi masyarakat lokal. Cara masaknya dengan mencabut dulu bulu-bulu kakinya. Kemudian direndam dalam MSG, gula, dan garam semalaman. Lalu, digoreng dalam bumbu bawang putih.
6. Sannakji (Gurita Hidup) dari Korea Selatan
Merupakan makanan yang aneh sekaligus mematikan dari Korea Selatan. Gurita yang masih hidup dipotong-potong sungutnya, lalu dimakan mentah-mentah menggunakan kecap asin saja. Perlu diingat sungut gurita bisa menempel di tenggorokan karena masih hidup.
7. Tikus Panggang dari Indonesia


Di Indonesia, tepatnya di Minahasa terdapat juga kuliner yang tak kalah ekstrim. Kuliner itu berbahan tikus panggang. Orang yang terbiasa mengkonsumsi makanan ini menilai kalau daging tikus panggang mempunyai rasa mirip daging ayam dan lezat apalagi jika diolah dengan olesan mentega. Namun ada yang unik, karena tikus-tikus yang dijadikan kuliner tikus panggang ini bukanlah tikus yang kamu temukan di rumah atau tikus bau yang hidup di got-got kotor. Melainkan tikus-tikus di sini adalah tikus hutan yang dianggap belum terkontaminasi dengan sampah manusia.
Selain tikus panggang sebenarnya di Indonesia masih banyak makanan antimainstream yang lain seperti, paniki (kelelawar yang diolah dengan kuah santan) yang biasanya disantap orang Manado, ulat sagu yang disantap orang Papua, dan sate biawak atau jus cacing tanah yang biasanya digunakan untuk obat. Bagaimana menurutmu? Kamu berani coba?

BACA JUGA : 

Makanan Khas Indonesia yang Mendunia, Kamu bakal ngiler..

2 komentar:

  1. Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda!!! Segera Daftarkan UserID PROnya & Mainkan Kartu Bagusnya. Dapatkan Juga JackPot Tertingginya Bersama Kami di ituQQ.
    Link DAFTAR : https://bit.ly/2Uq4wIr
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 50.000,- Kami juga menyediakan Deposit Pulsa dengan Dua provider (TELKOMSEL & XL)
    Hanya Dengan 1 USERID Bisa Bermain 8 Permainan :
    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar66
    Fasilitas Yang Di Dapatkan Jika Sudah Join Bersama Kami :
    - Pelayanan Yang Ramah Dengan Customer Service Profesional 24 jam
    - Proses Depo & Wd Tercepat
    - Bonus Cashback 0,5%
    - Bonus Referall 20% Berlaku Seumur Hidup
    - 100% FAIR PLAY
    - NO ROBOT NO ADMIN
    - Persentase Kemenangan Tertinggi Setiap Harinya
    info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - WeChat : ituQQQ
    - WHATSAPP : +85595897137
    - LINE : ituQQ
    - INSTAGRAM : ituqqofficial
    - FANSPAGE : itumenarik
    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At ituQQ, info ^^

    BalasHapus
  2. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7860815-ciri-ciri-ayam-filipina-asli-dipertandingan-s128

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388.

    https://www.sateayam.pro/
    https://m1.hj128.club/
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.